Antara Asmaul Husna Dan Terkabulnya Doa


Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW Bersabda “Sesungguhnya Allah SWT. Mempunyai sembilan puluh sembilan nama, barang siapa menghafalnya masuklah dia ke surga” (HR Bukhari Muslim)
Hadist diatas menjelaskan bahwa Allah SWT mempunyai sembilan puluh sembilan nama yang di sebut Asmaul Husna. Seluruh kebaikan, keselamatan dan keberkahan yang kita dapat itu adalah buah dari pada kita mengamalkan Asmaul Husna.

Orang yang mengamalkan Asmaul Husna dalam kehidupannya akan dimasukan ke dalam surga Allah SWT. Dalam hal ini syarat di masukkannya kita ke dalam SurgaNya bukan hanya kita mengamalkan Asmaul Husna tetapi kita tidak sholat, tidak zakat, tidak melakukan kebaikan itu semua salah besar karena ketika ingin masuk ke dalam surga kita harus menjalankan daripada perintah yang Allah SWT berikan kepada kita dan Asmaul Husna ini adalah sebagai amalan perlancar kita untuk masuk kedalam surga.

Penyebab dari pada kita masuk ke dalam surga melalui Asmaul HusnaNya adalah dengan 3 hal, yaitu :
1. Dia tau nama Allah SWT ada sembilan puluh sembilan, dia tau nama-nama Allah & tau dari pada arti dari nama-nama Allah SWT.
2. Dia beriman kepada Asmaul Husna, jika dia hanya menghafal akan tetapi dia tidak beriman maka itu semua percuma.
3. Dia tunaikan daripada Asmaul Husna, diamalkan itu Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-harinya baik itu setelah kita sholat, baik sebelum kita melantunkan doa kepada Allah dan lainnya.

Asmaul Husna dapat membuat seseoorang masuk ke dalam islam, karena Asmaul Husna mempunyai Ma’rifat dimana Ma’rifat itu adalah pengenalan diri kita kepada Allah SWT maka dari itu orang yang mengenal Asmaul Husna maka dirinya akan menjadi lebih dekat kepada Allah SWT dan siapa yang mengenal dalam Allah SWT maka akan takut dirinya kepada Allah SWT.

Seseorang yang ketika berdoa lalu menyebut Asmaul Husna maka orang itu bukan hanya akan masuk surga akan tetapi Allah akan Qobulkan doa dan hajatnya di dunia. Dikisahkan ketika Rasulullah SAW baru masuk kedalam Masjid dan menemukan seseorang yang berdoa dengan melantunkan Asmaul Husna menyebut dari pada nama-nama Allah SWT, maka Rasulullah bersabda “Tidaklah orang ini berdoa melainkan di Qobul kan hajat-hajatnya” karena dia mengucapkan Asmaul Husna sebelum dia memanjatkan doanya.

Maka di anjurkan bagi kita untuk mengawali doa-doa kita dengan Asmaul Husna baik itu dalam melaksakan sholat baik itu fardhu dalam lima waktu ataupun sholat sunnah baik itu tahajud atau pun lainnya agar doa-doa kita cepat di Qobul oleh Allah SWT.

Dikisahkan juga ketika ada seseorang yang di rampok harta serta barang bawaannya dan akan di bunuh oleh perampok itu, ketika ingin di bunuh perampok itu maka orang ini meminta izin untuk melakukan sholat sunah dua rokaat maka di izinkan oleh permapok itu dan orang ini akhirnya melakukan sholat setelah itu dia berdoa kepada Allah dengan menyebutkan Asmaul Husna sebelum memanjat kan doanya agar ia di beri pertolongan dari para perampok ini. Ketika dia baru saja berdoa meminta pertolongan maka dengan seketika Allah langsung mengQobulkan doa dan turunlah petir yang menyambar perampok-perampok itu sehingga mereka meninggal dan selamatlah orang ini dari perampok yang ingin mengambil harta dan membunuh dirinya.

Waallahu a’lam

Semoga kita bisa menjadi orang yang selalu mengamalkan Asmaul Husna dalam kehidupan kita sehari-hari agar kita terhindar dari keburukan dan awalilah setiap kita ingin berdoa dengan menyebutkan Asmaul Husna agar setiap doa-doa kita cepat di ijabah Allah SWT…aamiin

Pembahasan Kitab Nurul Iman karangan Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz yang di bahas oleh Al Habib Alwi bin Abdurahman Al Habsy

Posting Komentar

My Instagram

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes